File MP3 - Data MP3 VS CD Musik

From Zine Libraries Wiki
Jump to: navigation, search

File MP3 yakni cara yang sungguh-sungguh populer untuk menerima downloadan musik secara online. Berikut ini sekilas sejarah teknologi MP3 yang menakjubkan.

MPEG (Motion Picture Experts Group) Layer 3 - macam file paling terkenal dengan nama MP3 - dibuat pada tahun 1991. MP3 adalah wujud komputerisasi dari transmisi audio kompresi yang timbul sesudah 15 tahun penelitian akustik.

Menurut pernyataan para insinyur dari Fraunhoffer Institute, pelopor dalam teknologi MP3, metode ini mengeksplorasi sifat-sifat alat pendengaran manusia, berupaya untuk menjaga kualitas bunyi orisinil, dalam batas-batas yang dimungkinkan.

Sebab begitu kecil, file MP3 masih memiliki semua mendetail audio yang dapat diperhatikan, cuma menyisakan yang tak bisa didengar alat pendengaran manusia.

Profit dari file MP3:

1) Kapasitas penyimpanan besar MP3 VS CD musik.

Mp3 dapat membikin file audio hingga 12 kali lebih kecil dari file aslinya. Ini yakni profit besar yang dimiliki bentuk file MP3 pada CD musik. Sebagai contoh: lima menit musik pada CD menempati sekitar 40 MB, tapi seandainya mereka dalam format MP3, mereka hanya bisa mengambil 3,5 MB.

2) Format MP3 memberikan kualitas suara yang bagus.

Padahal tidak sejelas CD audio, MP3 masih adalah pencapaian besar dalam hal kualitas suara untuk tingkat kompresi yang begitu besar.

3) Membuat dan mendistribusikan file MP3 mudah dilaksanakan.

Walaupun simpel untuk membikin dan mendistribusikan MP3, ini tidak berarti Anda mempunyai hak untuk memberikannya kepada orang lain kecuali Anda memiliki hak untuk melakukannya. Yakni legal untuk membuat cadangan mp3 dari CD audio yang Anda beli, tetapi ilegal memberi seseorang salinan dari MP3 hal yang demikian.

Untuk meringkas:

Dalam waktu kurang dari 10 bulan semenjak diluncurkan, MP3 seketika dinyatakan sebagai wujud audio berkinerja terbaik di laman. Dan tidak mengherankan: suaranya luar awam, unduhan MP3 pesat dan berbagai produk yang tersedia dalam format ini luar lazim.

Dan bagi sebagian orang, pengunduhan file MP3 yaitu mimpi yang menjadi kenyataan, bagi yang lain mimpi terburuk. Dalam keder yang disebabkan oleh revolusi teknologi, kita masih tak mampu untuk tidak tahu apa itu pembebasan hukum dan apa yang tak. Perusahaan rekaman mengalami kerugian besar karena pengunduhan MP3 ilegal.

Should you loved this post and you would like to receive more details concerning stafaband generously visit our internet site.