5 Kiat Terbaik Untuk Pengembangan Aplikasi Android

From Zine Libraries Wiki
Jump to: navigation, search

Android merupakan metode operasi paling dinamis yang terakhir kali. Menjadi open source mempermudah pengguna untuk menyesuaikan dan merilis versi yang lebih baru dari cara operasi ini. Berdasarkan statistik, Android sudah menangkap lebih dari 70% pangsa pasar pengguna telepon seluler dan jumlah ini terus bertambah tiap-tiap hari.

Fitur lain yang kelihatan dan banyak dibahas dari metode operasi Android merupakan jumlah aplikasi yang ditawarkan. Dengan hampir 500.000 aplikasi dan game di Play Store, itu pas di belakang Apple. Ada ribuan pengembang Android yang berjuang untuk mengembangkan aplikasi dan game baru untuk mencari nafkah.

Bila Anda yakni pengembang aplikasi Android pemula, Anda dapat memakai kiat dan trik berikut untuk tak cuma menyoroti aplikasi Anda, tetapi juga membuatnya menarik bagi sejumlah besar pengguna.

Bahasa peluk

C, C ++, Java, tipandroid SQL, dsb. Yaitu beberapa bahasa yang menjadi dasar metode operasi Android. Jika Anda seorang pengembang Android, Anda perlu menciptakan bahasa itu sebagai sahabat terbaik Anda di tahun-tahun mendatang. Tanpa pengetahuan yang memadai perihal bahasa-bahasa ini, sangat sulit untuk membuat aplikasi berkwalitas tinggi yang gampang dipahami dan stabil.

Berikan tata letak aplikasi tampilan yang benar

Kemasan merupakan segalanya di era ini. Orang-orang malahan mungkin tak ingin melihat buah beri yang paling menawan ketika dikemas dengan lusuh. Tidak peduli seberapa bagus atau berguna aplikasi Anda, apabila itu tak bagus untuk diperhatikan, skema warna yang digunakan tak menyenangkan atau membutuhkan keahlian teknis untuk beroperasi, Anda tak akan menemukan pembeli. Jikalau Anda memeriksa review pengguna, Anda akan memperhatikan. Seorang pengguna menginginkan aplikasi yang mudah dipakai dan enak diperhatikan. Karena itu, pastikan aplikasi Anda memiliki fitur estetika dan berkhasiat.

Jangan berlebihan

Seandainya Anda mahasiswa baru, Anda seharusnya menghindari membesar-besarkan dalam hal kreativitas. Kreativitas dan penemuan kreatif selalu diterima, tetapi cobalah untuk konsisten sederhana dan bebas dari kesalahan. Kode yang terlalu ramai yakni pembunuh aplikasi, sebab tak hanya memperlambat aplikasi, melainkan juga penuh dengan kekeliruan. Juga menjadi sulit untuk mempertimbangkan kekeliruan. Karenanya kreativitas dan kebaruan mesti berada dalam lingkup deteksi kekeliruan yang gampang, bila ada.

Pakai pengalaman pengguna sebagai motivasi utama Anda

Sebagai pengembang aplikasi Android, Anda mesti fokus khususnya pada kebutuhan pengguna dan menyebarkan aplikasi Anda di sekitarnya. Perhatian utama dari tiap-tiap pengembang yaitu membikin aplikasi dengan antarmuka yang ramah pengguna dan menghasilkan antarmuka ini pengalaman yang menyenangkan. Aplikasi ini wajib mudah dipakai, bebas kekeliruan, dan berkhasiat dalam hal kegunaan, malah sekiranya itu berarti nilai hiburannya.

Pahami audiens Anda

Mirip dengan produk lain yang diluncurkan di pasar, Anda harus terhubung dengan audiens Anda untuk memperhitungkan menyukai dan tidak menyenangi mengoptimalkan aplikasi. Padahal baik untuk berurusan dengan pandangan baru-pandangan baru naluri dan kreatif, memaksimalkan aplikasi sesuai dengan keperluan pengguna akan menjadi hit yang aman. Pikirkan diri Anda sebagai pengguna dan ingat apa yang mengejutkan Anda sebagai pengguna, atau lepaskan aplikasi dan pakai pengalaman itu untuk memaksimalkan dan merancang aplikasi.